Tuesday, May 7, 2013

Misteri sekolah SMPN 1 Surabaya

Oy!!,Apa kabar nihh..,baik kan?Sekarang gw akan njelasin tentang misteri SMPN 1 Surabaya itu.Ya mumpung juga aku masih sekolah di SMPN favorit itu..,Langsung aja ya langsung nggak?,Oke...
      Sekarang kan gw kelas 8 nahh,Waktu aku kelas 7 aku banyakk banget dapet cerita2 misteri tentang SMP itu..,Nah yang jelas aku nggak tau cerita nya bener yang jelas ada temen aku namanya k**i* nyeritain ke aku pas dia lagi MOS PMR..,katanya dia ngelihat sosok pocongg..di lantai 2 deket kelas 7H *yanganakspensapastitau Ya disitu sebelah kelas 7H kan ada ruang kosong entah buat apa itu jelas aku juga nggak tau,Ya dia liat disana sosok putih gitu...,Terus ada lagi bro/sist katanya juga di ex-kelasku kelas 7C itu dulu ya udah duluuu sekali jaman jaman 80/90 an di situ katanya ada seorang macam office boy gitu yahh kalo susah tukang pel tau kann??Nah katanya pas jaman segituan dia itu merasa kalo apa gitu kaya stress kali..,Dan katanya dia itu bunuh diriii loncat ke bawah percaya nggak??!Dan nggak lama kemudian mayatnya di kubur dibawah lantai tepat di bawah lantai 7C...Hiii..!! Eh bro/sist ngomong2 di sebelah kalian siapa??Terus ada lagi kalian masih mau tau lagi ? Nahh pas pelajaran Bahasa Inggris ada guru namanya Bu I** dia kan udah tua umurnya aja pas itu kalo nggak salah 61 kalo nggak 62 nah kan dia mau pensiun terus Temen2 gw minta di cerita2 tentang sejarahnya SMPN 1 aja.,, Oke dia mau.Ceritanya gini pas Bu I** masih muda sekitar 20 tahunan berarti taun 60 an gitu Katanya pas itu Bu I** kayanya masih jadi guru baru disana sekitar beberapa tahun setelahnya dia kerja dia kan sampai malem di sana ya sama guru-guru lain tapi ya nggak sebanyak kalo siang bro/sist..,Nah katanya dia sama guru2 lain mau ngambil kaya buku apa gitu di kelas 7I sekarang ruang staff bro/sist..,Terus Spensa yang dulu sama sekarang itu beda banget dulu masih serba ekonomi jadi lantai ya cuman 1 aja..,Nah kembali lagi bro/sist Nah mereka kan mau ngambil buku di situ awalnya mereka juga punya firasat yang nggak enak kalau masuk ke ruang itu katanta mereka kalo nggak salah jumlahnya ada 5 sama Bu I** Terus katanya Bu I** Dia sama temennya nggak mau masuk ke ruang itu jadi tunggu2 an deh nah begitu dibuka bro/sist katanya kaya ada bayangan hitam besar melintas..,Hiii...Dan mereka sambil baca doa2 gitu berani ngambil buku itu..:) Nahh Tahun pun berlalu sekitar tahun 70an Spensa mengadakan rombakan/bangun2 besar2 an tapi ya tetep nggak sebagus sekarang katanya cuman ditambah 1 lantai itu pun nggak luas terus katanya kelas 7I itu dibongkar...,Jadi dilebarin Spensanya maksudnya ngertii?? Gw yang ngetik aja nggak ngerti.,Nah setelah pembangunan itu sekitar beberapa minggu ada huru hara lagi bro/sist katanya pas malem2 ada Tukang bersih2 di spensa tapi orangnya udah meninggal sekarang..,dia itu kena luka cakaran di mukanya Iyaa..,Sampai buta lagi paginya baru ketauan banyak orang kalo si Dia itu berdarah parahh..,Mungkin banyak guru2 dulu bilang kalo si 'penunggu' Spensa itu nggak mau kalo sekolahnya dipugar.., padahal nggak banyak.Nahh terus mitosnya dari dulu...,kalo di perpustakaan Spensa itu nggak boleh di sana lebih dari maghrib..ya maksudnya di dalamnya kalo di luar ya nggak tau lagi..,Katanya kalo udah Adzan Maghrib keluar 'sosok' hitam,tinggi tinggi banget dah kaya yao ming lebih tinggi kalo bisa.., nah gitu terus katanya Bu I** itu juga pernah ngalamin dia kan lagi tugas ya juga ada Tukang Bersih2 itu..,sama guru2 lain,terus kalo udah dirasa jam setengah lima semuanya buru2 pulang soalnya nggak enak rasanya..,Tapi anehnya bro/sist..Si Tukang Bersih2 itu malah ngasih kopi di perpus itu Anehnyaa lagii!! kopinya habis bro/sist gila gak!?? Nah bagi kalian yang masih sekolah di SMPN 1 jangan takut yahh Woles ajaa...:) Oh iya katanya juga kalau mau masuk Spensa itu jangan sembarangan kita diwajibkan baca Asalamualaikum saat kita pertama kali menjejakkan kaki di sekolah itu kalo nggak ya kayanya kalian pasti jarang lagi atau mungkin nggak pernah ke Spensa lagi jadi bagi yang masih kelas 6 nih yang mau sekolah di Spensa jangan lupa baca Asalamualaikum dalam hati kalau di gerbang depan dan terus setiap kita masuk ke pintu2 karna Mitosnya ada banyak penunggu nyaa.. jadi diharapkan baca Asalamualaikum terus jaga sikap disana jangan ugal2 an kalo kalian pada baru di sana Aku sendiri ini dapet cerita ini dari sang legendaris penjaga sekolah yang udah dari tahun 70an namanya Pak S***U* Hehe... Aku juga pernah kan udah keterima di situ nggak lama berselang kan waktunya liburan sekolah ceritanya aku mau latihan Band ehh tapi jadinya main bola dehh:))) Nah aku teriak2 gitu padahal sekolah sangat2 sepi Eeh. kualat dehh aku jatuh gara2 kaki aku sendiri berdarah parah bangett.. Kapok dahh Oh iya sebelumnya juga aku kan ke Toilet behh dulu toiletnya nggak sebagus sekarang bro/sist pas aku kelas 7 Toiletnya gak karuan..,, Terus aku kekancingan di sana Ya Allah kenapa juga ini .. Untung aja sekitar 20 menit bisa kebuka dengan sendirinya Aneh knn?,Tapi ini fact fren!!..Terus katanya temen2 ku juga kalau di Aula itu di belakangnya kalo ke sana itu rasanya kaya gimana gitu nggak enak..,, Kalo kalian mau tau fotonya Spensa Nohhh:

Udah dulu bro sist lu kira gw gak capek ngetik.. Byee.. Comment ya...:)

30 comments:

  1. Saya jd merinding.... kelas 7H ._.v

    ReplyDelete
  2. Bekas kelas 7C? sekarang jadi 7Dkan? itukan kelasku..! Ya Allah merinding wah.... -__-v

    ReplyDelete
  3. merinding begetee,, -,- apalagi gw pulangnya lewat ruang karawitannya itu ,, hiii... serem dehh -.-

    ReplyDelete
  4. hihihihi jadi kangen spensa . salam ya semuanya buat anak spensabaya <3

    ReplyDelete
  5. tahun 80/90 an ada yang bunuh diri?? cerita dari mana yakkkk??? aku nih masuk tahun 86 lulus 89 dan kakak2 aku juga sekolah disana gak pernah ada tuh cerita, fantasinya luas banget ... :DDD

    ReplyDelete
  6. Kurang tu. Belum yang di tangga silang terus tangga sebelah uks. Aku anak spensa aku sekarang kelas 8F

    ReplyDelete
  7. Aku masuk 1995 bangunannya juga masih bangunan model kolonial belanda gitu, asik2 aja malah. Pondok ramadhan nginep di sekolah juga biasa aja.

    ReplyDelete
  8. Wow.... serem banget bro salam surabaya.


    Gw smpn 14 surabaya gan

    ReplyDelete
  9. Mamah tahu sendiri...


    Haaalalllaaal

    ReplyDelete
  10. he he he aku masuk 81 lulus 84...emang horor buanget....apalagi kalau pas ujian....kagak bisa nyontek...gurunya glak buanget...:)

    ReplyDelete
  11. Merinding,Gw kelas 6 rencana ke spensa semoga gak kenapa2

    ReplyDelete
  12. Merinding,Gw kelas 6 rencana ke spensa semoga gak kenapa2

    ReplyDelete
  13. Serem banget yah !!!!
    Aku baru masuk Spensabaya tahun 2015, jdi aku nggk tau ruangan2 yang paling angker !, soalnya kelasnya udh berpindah2 !!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurutku dari semua ruangan Spensabaya, yang pling serem yah kamar mandi pria yang letaknya di belakang sendiri / depan kelas 7A klo tahun 2015 sama gudang juga, klo tangga yang paling serem yah tangga yang ada di belakang aula, soalnya tempat di belakang aula itu serem & tempatnya gelap banget !!!!

      Delete
  14. Kawan maaf ya aku ikut2 aku kelas 8e tapi di sampang,madura,jawa timur kalau menurutku kita gak boleh takut ama yg begituan kita ikutin aja larangannya dan nasihatnya yg penting jangan takut banyak2 baca istighfar insaallah setannya takut ama kita

    ReplyDelete
  15. Mau tanya kalau 7G yang sekarang itu angker apa enggak ya ??... Soalnya saya adalah anak spensabaya tahun 2016
    #vamosspensa

    ReplyDelete
  16. Kita gak boleh punya rasa takut saat masuk skolah/ruangan itu. Hilangkan smua rasa takut kita. Anggap semua baik2 aja. Banyak2 Istighfar.. Jauhkan smua larangan yang ada di skolah itu. Selalu ingat nama Allah agar kita tetap ada di jalan nya. Semoga semua nya baik2 saja:) Spensa go go go!! aku dari Tangerang padahal hehehe.. Dulu aku mau bgt masuk spensa waktu tinggal di Surabaya😄

    ReplyDelete
  17. Mbak apa benar di smp 1 surabaya sering ada jam kosong?

    ReplyDelete
  18. terimakasih infonya menarik, jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2Oz19MK

    ReplyDelete
  19. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi jutawan
    Hanya dengan bermain di DAULATPOKER anda sudah bisa menjadi Jutawan.
    Karena di DAULATPOKER cukup 1 User ID saja sudah bisa bermain di 3 Server Poker yg berbeda sekaligus
    - IDN PLAY
    - HKB Gaming
    - Gudang Poker
    Jadi anda semua berkesempatan mendapatkan 3 Jackpot sekaligus hanya dalam tempo 1 hari.
    Jangan lewatkan juga Bonus" menarik yg tersedia di DAULATPOKER

    Nah, langsung saja klik WWW. DAULATPOKER .COM dan Daftarkan Akun anda sekarang

    Untuk Informasi lebih lanjut dapat hubungi Customer Service :


    • BBM : E3EE439D
    • LINE : daulatpoker
    • WA : 0813 7564 5563

    • Link Resmi : WWW. DAULATPOKER .COM

    ReplyDelete
  20. Hai kak, saya kelas 7 di SMPN 1 Surabaya (2018-2019) pada saat itu saya mau buat video rekaman buat tugas. Seluruh spensa rame karena ada acara. Kita butuh tempat sepi. Tapi kita udah keliling seantero spensa gaada tempat sepi. Terus ada anak laki-laki sekelompok sama aku bilang "gaada pilihan lain. Terpaksa kita rekaman di ruang ganti bajunya cowok cowok" jadi tempat yg dia maksud itu, kan di kantin ada tangga. Tangga itu kan tembus ke lorong yg kanan kirinya ada ruang gudang itu. Nahh sebelum gudang itu ada tangga.naiklah kita kesana. Di situ ada ruang. Ada dua pintu di ruang itu. Pintu yg barat itu adalah pintu yg ngarah ke ruang ganti cowok. Terus ada pintu timur. Pintunya kekunci kak. Saya kira itu gudang. Terus kan kita papasan sama guru yg bentar lagi pensiun (pastinya udah senior kan disitu) terus saya tanya ini ruang apa. Gak dijawab sama beliau. Terus aku liat ke jendelanya ruang itu. Ruang itu rapi. Ada kasurnya. Ada lemari kayu. Kayaknya .kamar itu gede banget. Tapi karena kekunci jadi aku ga tau ruangnya isi apa aja. Sampe sekarang aku masih kepo sama kamar itu kak

    ReplyDelete
  21. Halo aku dari masa depan aku 7F aowkwkw

    ReplyDelete
  22. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete